Orientasi Seksual

tumblr_oo5kpjSz2t1vqy2kso1_500

Banyak orang yang yakin aku seorang biseksual. Aku, jujur saja, tidak pernah memusingkan itu. Orientasi seksual bagiku hanya kotak-kotak pembatas yang tidak penting, tapi orang masih saja bingung menentukan orientasi seksual mereka. Apa mereka tidak tahu bahwa tanpa harus ditentukan, tubuh mereka akan secara otomatis merespon ketertarikan? Sesungguhnya kamu tidak perlu banyak mengajukan pertanyaan, mencari-cari syarat untuk masuk ke dalam satu golongan orientasi seksual, yang harus kamu lakukan hanyalah merasa.

Aku pribadi tidak pernah membatasi rasa hanya pada satu golongan, aku membiarkannya untuk berekspresi pada siapa saja, dari kalangan mana saja, dan yang paling sakral, dengan jenis kelamin apa saja. Barangkali mereka yang banyak bertanya hanya tidak mau menerima, karena setiap label sudah mengantongi stigma-stigmanya sendiri. Aku tidak peduli akan persetujuanmu, tapi heteroseksual, biseksual, aseksual, dan apapun itu bagiku hanya kumpulan pengelompokkan yang tidak begitu berarti. Orientasi seksual bukanlah identitas dan prinsip yang harus kamu pegang teguh, jangan batasi dirimu seperti itu, ia sudah punya cara kerjanya sendiri.

Aku tidak akan menyebut diriku seorang biseksual, aku ini lebih seperti… seorang manusia yang tidak masalah untuk menumbuhkan rasa pada siapa saja.

Leave a comment